Dapat Sebabkan Kemandulan, Berhenti Lakukan 3 Hal Ini Pada Daerah Reproduksi Wanita

Ada banyak sekali hal yang menjadi penyebab kemandulan. Salah satunya karena masalah serius yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Sayangnya yang tak banyak orang tau, penyebab dari masalah serius yang mengganggu fungsi reproduksi tersebut karena cara membersihkan yang salah. Ya, jangan dianggap remeh sederhananya kebiasaan untuk membersihkan daerah reproduksi wanita dengan tepat ini.

Bakteri yang timbul dari cara pembersihan yang kurang tepat, bisa masuk ke dalam organ reproduksi dan mengganggu fungsi kerjanya. Hingga akhirnya, menyebabkan kemandulan sebagai salah satu efek negatif. Untuk itu di bawah ini akan kami berikan beberapa hal yang sudah seharusnya dihindari ketika membersihkan daerah reproduksi wanita. Hal-hal yang kami berikan dalam daftar di bawah ini, sayangnya lagi sangat sering dilakukan ketika membersihkan area sensitif tersebut. Meningkatkan kemungkinan terjadinya hal berbahaya pada sistem reproduksi.

1. Menyentuh daerah reproduksi wanita dengan tangan kotor

Ketika membersihkan daerah reproduksi wanita ini, bukan hanya memastikan area tersebut bersih. Anda juga wajib sekali memastikan menggunakan telapak tangan yang sudah benar-benar bersih untuk menyentuhnya. Untuk itu, basuh tangan lebih dulu dan gunakan sabun untuk menghilangkan bakteri. Kemudian bilas telapak tangan hingga sabun benar-benar hilang untuk membersihkan daerah reproduksi wanita ini. Telapak tangan yang kotor memiliki banyak sekali bakteri dan kuman terutama setelah anda bermain poker online di http://citipoker88.com menggunakan smartphone yang kemungkinan tidak bersih. Dimana bila Anda menyentuh daerah reproduksi wanita dengan tangan yang kotor ini, semua bakteri dan kuman yang ada akan berpindah ke organ sensitif tersebut. Bukannya bersih, malah semakin kotor karena telapak tangan Anda sendiri.

2. Menggunakan produk pembersih

Saat ini di pasaran banyak sekali dijual produk pembersih, yang katanya mampu membuat daerah reproduksi wanita menjadi wangi, rapet, dan juga segar. Tergoda untuk menggunakanya bukan? Padahal yang tak banyak Anda tahu, dari sekian banyak produk pembersih daerah reproduksi wanita tersebut ada banyak yang malah membawa efek negatif. Wangi yang ada di produk ini menggunakan parfume yang bisa menyebabkan iritasi. Selain itu bila sebuah produk menjamin bisa membuat organ kelamin kembali kencang, bahkan rapet, berarti mereka memberikan tambahan bahan kimia atau produk lain di dalamnya. Dimana belum tentu baik untuk organ reproduksi wanita. Belum lagi, rasa segar yang diberikan berarti produk tersebut memastikan semua bakteri baik yang ada di area sensitif tersebut juga sudah hilang.

3. Menggunakan sabun

Sama seperti dengan menggunakan produk pembersih lain, sabun pun sebaiknya tak digunakan ketika membersihkan daerah reproduksi wanita. Sabun menghilangkan bakteri baik yang ada di daerah tersebut sehingga pH pun akan terganggu. Akibatnya? Anda akan lebih mudah mengalami keputihan atau pun masalah lain yang mengganggu kesehatan reproduksi wanita.

Leave a Reply